Balmon Banda Aceh Perkuat Pelayanan Dengan Forum Konsultasi Publik

Banda Aceh – Rabu, 23 Juli 2025, Balmon SFR Kelas II Banda Aceh menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik dalam rangka evaluasi dan penyusunan Standar Pelayanan tahun 2025 dengan mengundang unsur eksternal dan masyakat yang terdiri dari instansi pemerintah, akademisi, pengguna layanan, organisasi masyarakat dan media massa.

Forum Konsultasi Publik dihadiri oleh AirNav Indonesia Banda Aceh, Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandar Muda, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Akademisi UIN Ar-Raniry dan Universitas Muhammadiyah Aceh, PT. Grand Arabia Hotel, PT. Radio Gema Baiturrahman Jaya, CV. Semesta Indah Perkasa, ORARI Daerah Aceh, Lembaga Pengembangan Sumber Daya Tuna Netra Aceh (Lempesta), Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Aceh, serta Harian Serambi Aceh.

Forum Konsultasi Publik membahas 3 (tiga) standar pelayanan yang akan disusun untuk tahun 2025 yakni Pelayanan Konsultasi dan Asistensi Perizinan Spektrum Frekuensi Radio, Pelayanan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR), dan Pelayanan Pengaduan Gangguan Spektrum Frekuensi Radio.

Acara berlangsung dengan aktifnya para peserta forum dalam memberikan pertanyaan dan masukan untuk peningkatan kualitas pelayanan Balmon Banda Aceh. Salah satunya masukan dari Ketua Lempesta, Nurdin Ya’kob, menyampaikan harapannya agar lebih mempermudah pelayanan bagi kaum disabilitas. Peserta forum lainnya turut menyampaikan berbagai saran dan masukan yang akan dipertimbangkan dan ditindaklanjuti dalam penerbitan standar pelayanan yang baru nantinya.

Kepala Balmon SFR Kelas II Banda Aceh, Luthfi, ST. MT., menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik ini sangat penting diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Hari ini kami meminta kepada para stake holder dan berbagai unsur masyarakat tentang apa-apa yang perlu dilengkapi dalam pelayanan kami. Dan khusus untuk tahun ini kami telah berfokus pada penambahan sarana dan prasarana pelayanan bagi kelompok rentan” ungkapnya. Dengan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik ini, diharapkan Balmon Banda Aceh dapat menerapkan pelayanan publik yang prima, berkualitas dan berintegritas serta ramah terhadap kelompok rentan.

Dalam acara tersebut juga turut dilakukan penyerahan penghargaan kepada AirNav Indonesia Banda Aceh dan ORARI Daerah Aceh sebagai klien dan mitra terbaik Balmon Banda Aceh. Penghargaan diberikan atas dasar partisipasi aktif dalam mendukung ketertiban penggunaan spektrum frekuensi radio di wilayah Provinsi Aceh.

Sumber / Foto : Tim Bidang Sarpras Monlan

Bagikan Postingan